MENGAPA INDONESIA

Posted on 16.12.09 | | In

Aku tidak mengerti asal usulmu dari mana
Untuk siapa dan mengapa ada
Menjelma merajut dalam dunia
Berwujud dalam wajah Negara
Wajib mengabdi padannya
Mengikuti senandung arena yang dibuatnya
Dalam tata hokum tata Negara
Tanah airku Indonesia

Mengapa Indonesia aku tidak boleh bertanya
Tentang apa yang diberikan Negara padaku
Tetapi aku wajib memberikan padanya
Menjunjung tinggi menghormatinya
Semua perangkat dan seluruh jajarannya
Untuk marwah suatu bangsa
Bangsa Indonesia

Mengapa Indonesia menorehkan luka
Penderitaan, kemiskinan, penindasan
Pada rakyat jelata jadi fenomena
Sepanjangggggggggggg eraaa

Mengapa Indonesia katanya bangsa besar
Kaya raya dalam ragam budaya
Tetapi melestarikan kemiskinan dan korupsi
Menghiasi mewarnai seluruh instansi

Ketika aku turun beraksi
Menyuarakan jeritan hati
Kalangan akyat kecil dina
Dalam memutuskan kedurjanaan
Ku dibungkam sebutan anarki

Banda Aceh 13 Desember 2009

Comments (0)

Post a Comment

KUNJUNGI JUGA WEB SAYA YANG INI KLIK DISINI